Duka Warga Cilangkahan di Awal Tahun 2018

Duka Warga Cilangkahan pada tanggal (23/1/2018) Malingping, Banten Selatan dan sekitarnya di awal tahun.duka ini bukanlah bercandaan atau guyonan, tetapi lantaran adanya Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 disusul dengan gempa bumi dengan kekuatan 6,1 SR terjadi dengan koordinat episenter pada 7,23 LS dan 105,9 BT, atau tepatnya berlokasi di laut selatan, samudera hindia pada jarak 43 km arah selatan Kota Muara Binuangeun, Kabupaten Cilangkahan, Provinsi Banten pada kedalaman 61 km. Gempa ini dapat berdampak dan dapat dirasakan hingga Kota Jakarta, Sukabumi, Tangerang Kota, Tangsel, Bogor dan sekitarnya.

Gempa Buumi wilayah Selatan Jawa – Bali – hingga Nusa Tenggara ini termasuk dalam klasifikasi Gempa Bumi berkedalaman dangkal.Hal ini terjadi karena diakibatkan aktivitas Subduksi Lempeng Indo – Australia ke bawah Lempang Eurasia.Monitoring BMKG memantau hingga pukul 13.46 WIB, dari hasil monitoring BMKG tidak adanya reaksi yang menunjukan adanya aktivitas Gempa Susulan.

Badan BMKG Lebak menghimbau kepada warga Banten Selatan, terutama warga cilangkahan, malingping dan sekitarnya agar selalu waspada dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *